Wednesday, September 21, 2016

5 Hewan Dengan Kemampuan Berjalan Paling Lambat di Dunia

     Hewan dengan kemampuan berjalan lambat yang kita tahu yaitu sejenis siput dan kura-kura, padahal tidak hanya hewan kedua tersebut yang jalannya sangat lambat, ada beberapa lagi hewan yang sangat lambat di dunia ini yang belum kamu ketahui. Kami akan memberikan informasi kepada kamu tentang 5 hewan dengan kemampuan berjalan paling lambat di dunia. Simaklah hewan dibawah ini:

Koala

     Koala merupakan hewan berkantung khas dari Australia dan merupakan satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae. Pada umumnya, banyak yang mengatakan bahwa kata koala berasal dari Bahasa Australia pribumi yang berarti tidak minum. Koala merupakan mamalia marsupialyang bergerak perlahan-lahan dan binatang malam. Tangan dan kaki yang khusus disesuaikan untuk memanjat pohon. Koala merupakan salah satu spesies yang dilindungi. Diperkirakan kecepatan koala hanya 25 mph.

Manatee

     Manatee merupakan mamalia air besar dari family Trichechidae. Manatee mempuanyai berat rata-rata lebih dari 500 kilogram dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter. Diperkirakan kecepatan mereka hanya sekitar 13 mph. meskipun memiliki ukuran besar mereka bias bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada tanaman dalam keadaan hangat, perairan dangkal yang kurang lebih dua meter. Manatee adalah herbivora dank arena itu hanya benar-benar memakan tanaman air seperti rumput laut dan gangga.

 

Three-Toer Sloth

     Three-Toer Sloth merupakan mamalia dari Amerika Selatan yag hidup di pohon ini adalah salah satu anggota dari genus Bradypus dan keluarga Bradypodidae. Hewan ini terkenal lambat bergerak, selain itu ia tergelong hewan yang pemalas. Ia berjalan pada kecepatan 0,15 mph. Three-Toer Sloth seukuran dengan anjig kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki tinggi sekitar 60 cm, dan diperkirakan beratnya hanya mencapai 3,5 hingga 4,5 kg.

Giant Tortoise

     Giant Tortoise beratnya mencapai 300 kg dan panjangnya dapat tumbuh mencapai 1,3 meter. Giant Tortoise merupakan ciri khas dari pulau tropi tertentu. Ia adalah salah satu hewan di dunia yang paling lama hidup, dengan usia rata-rata 100 tahun atau lebih. Giant Tortoise memiliki kecepatan bervariasi menurut spesies. Giant Tortoise paling lambat di sunia telah terhitung memiliki kecepatan 0,13 hingga 0,30 mph. namun, ketika mereka berenang kecepatannya bias mencapai 22 mph.

Starfish

     Strafish atau sering kita kenal dengan sebutan bintang laut ini sangat jauh hubungannya dengan ikan. Bintang laut merupakan hewan invertebrate yang termasuk dalam filum Echinodermata, dan kelas Asteroidea. Pada umumnya bintang laut ditemukan dengan lima lengan yang menempel pada cakram pusat. Bintang laut tidak tergantung pada kerangka, bergerak dengan kecepatan 8 mph dan beriringan menggunakan kelima jari, namun memiliki system vascular air hidrolik yang membantu bintang laut.


No comments:

Post a Comment