Tuesday, September 20, 2016

Tips Merawat Kelinci Anggora



Kelinci anggora merupakan hasil pembiakan dari berbagai kelinci domestik, salah satu tujuannya untuk mendapatkan bulu panjang dan lembut. Kelinci anggora merupakan hewan peliharaan yang sangat popular dengan royalti perancis pada pertengahan abad ke-18, dan menyebar ke bagian lain di Eropa pada akhir abad ini. Kelinci anggora pertama kali muncul di Negara Amerika Serikat (AS) pada awal abad 20. Berikut ini kami akan menjelaskan tips merawat kelinci anggora:



  1. Perhatikanlah selalu kandangnya, jaga agar kandang tersebut tidak lembab dan jagalah dari cuaca yang tidak bersahabat seperti hujan, panas matahari dan hembusan angina secara langsung. Karena kondisi kering pada kandang sangatlah baik.
  2. Usahakanlah lantai kandang diberi penampung, supaya kandang kelinci anggora selalu bersih. Karena penampung membuat cara membersihkannya lebih mudah.
  3. Kelinci anggora merupakan hewan yang lincah, maka dari itu kamu harus membuat kandang yang cukup luas, dengan begitu kelinci akan lebih senang bermain dan tidak mudah stress.
  4. Jangan terlalu banyak memberikan kelinci minum, karena kelinci anggora termasuk hewan yang tidak terlalu membutuhkan air yang banyak. Kamu cukup memberikannya 2 kali sehari saja dengan porsinya.
  5. Merawat kelinci anggora yang paling krusial adalah memperhatikan pola makannya. Beri makanan secara teratur kelinci peliharaan kamu pada pagi dan sore atau sore dan malam. Pastikan makannya tidak mengandung banyak air. Jangan memberikan sayuran kepada jenis kelinci anggora dalam bentuk segar. Pastikan sayuran tersebut dalam keadaan sudah layu sehingga kadar airnya sudah berkurang.
  6. Berilah sedikit waktu untuk kelinci anggora bermain bebas di halaman rumah, karena kelinci anggora sama seperti manusia yang butuh waktu untuk bergerak bebas dan bermain.
  7. Perhatikanlah juga kesehatannya, karena kesehatannya merupakan hal yang paling penting dalam merawat kucing anggora.

Itulah tips merawat kelinci anggora dengan baik. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment