Friday, September 30, 2016

Tips Merawat Kucing Anggora



     Kucing anggora berasal dari suatu tempat yaitu Anggora, yang sekarang menjadi ibu kota Turki. Hal tersebut menjadikan kucing anggora berawal dari jenis Kucing Turkish Angora. Kucing ini merupakan ras kucing tertua yang cukup langka. Kucing ini sudah populer sejak abad ke-16 di Eropa. Anggora mulai populer saat Pietro Delle, orang berkebangsaan Italia membawa ras Anggora ke sebuah istana di Italia.


     Kucing anggora mempunyai tubuh berukuran sedang, dengan badan yang panjang, ramping, langsing dan juga elegan. Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga. Kakinya panjang dan tinggi. Ekornya juga panjang mengembang.
    Jenis kucing anggora merupakan jenis kucing yang aktif dan suka bermain. Anggora akan sedih jika dikurung atau ditinggal sendirian di dalam rumah. Kucing ini akan marah jika dipegang terlalu lama dalam satu waktu. Biasanya kucing ini sangat senang mendari tempat yang tinggi di rumah untuk dinaiki, seperti rak buku dan lemari. Pada dasarnya cara merawat kucing anggora sama seperti perawatan pada kucing lainnya, perbedaannya yaitu kucing anggora memiliki bulu yang panjang dan tebal. Simaklah cara merawat kucing anggora dibawah ini:

  1. Kucing anggora harus dibiasakan makan makanan yang kering sejak kecil karena makanan kaleng untuk kucing tidaklah bagus untuk kesehatan jangka panjang si kucing, serta mengganggu pertumbuhan bulu kucing anggora.
  2. Berilah makan 3x sehari dengan porsi 1 takaran pnuh untuk porsi kucing dewasa.
  3. Jangan terlalu sering memberikan susu apalagi memberikan susu untuk manusia, berilah minuman air putih yang sudah matang.
  4. Pastikan ukuran kandang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Kandang yang baik adalah yang terbuat dari aluminium, sehingga tidak berkarat, dan jerujinya besar agar sirkulasi udaranya bagus.
  5. Bersihkan kotak pasir setiap hari dan cuci kandang seminggu sekali, lalu semprot dengan desinfektan.
  6. Apabila kucing sudah berumur 3 bulan segera lakukan vaksinasi.
  7. Mandikanlah kucing setidaknya 2 minggu sekali atau seminggu sekali juga lebih bagus untuk menjaga kebersihannya. Sisirlah sehari sekali bulunya agar tidak kusut.

    Itulah yang dapat kami sampaikan tentang tips merawat kucing anggora, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kamu.

No comments:

Post a Comment