Friday, September 9, 2016

Merawat Cucak Hijau Untuk Rajin Berbunyi


     Cucak ijo atau cucak hijau merupakan jenis burung yang memiliki warna hijau ditubuhnya dan warna hitam pada bagian sayapnya. Cucak hijau dikenal dengan burung cica daun besar, dan burung ini terkenal dengan suaranya yang merdu dan warnanya yang bervariasi dan indah. Burung ini salah satu burung yang paling popular dikalangan para pecinta burung.

     Bila kamu memiliki burung cucak hijau dan ingin membuatnya rajin berbunyi, berikut ini akan kami sampaikan cara merawat cucak hijau untuk rajin berbunyi:
  1. Pilihlah jenis kelamin jantan, biasanya jenis kelamin jantan lebih sering berbunyi dibandingkan jenis kelamin perempuan.
  2. Gantilah pakan setiap 2 hari sekali, pakan yang diberikan sebaiknya berkadar protein 12-18 persen. Pemberian pakan hendaknya bervariatif dengan tujuan kebutuhan cucak hijau akan karbohidrat, mineral, protein, dan vitamin tercukupi.
  3. Berikanlah makanan tambahan seperti jangkrik, berilah 2 dampai 3 ekor setiap pagi dan sore hari. Bias juga ditambahkan dengan ulat hongkong cukup 1 sendok makan untuk 2 sampai 3 hari.
  4. Perhatikan juga kebersihan kandang, karena akan mempengaruhi kenyamanan burung cucaj hijau. Bersihkan setiap hari dan berilah air yang sudah direbus dan bias juga air mineral.
  5. Sebelum burung ini dimandikan alangkah baiknya di angina-anginkan, kurang lebih 30 menit. Setelah itu bias langsung kamu mandikan.
  6. Dibutuhkan latihan, latihan bias dilakukan dengan MP3 dan juga dengan burung yang sudah pandai berbunyi. Latihan ini dilakukan pada jam 10 sampai dengan jan 2 sore.
     Itulah informasi yang bias kami sampaikan tentang merawat cucak hijau untuk rajin berbunyi. Semoga cara diatas dapat mebuat burung cucak hijau kamu rajin berbunyi.

No comments:

Post a Comment