Saturday, July 23, 2016

5 Hewan Imut Yang Wajib Dipelihara

       Beberapa orang berfikiran untuk memelihara hewan di rumah atau pekarangannya untuk memiliki teman baru. Tentunya tidak sedikit pula orang memilih jenis hewan yang dipelihara itu imut dan menggemaskan. Jika kamu ingin mencoba memelihara hewan yang imut dan menggemaskan, dibawah ini ada 5 hewan yang mesti kamu coba untuk kamu pelihara. So, lets check it out!

1.      Anjing

       Anjing sangat popular dikalangan hewan peliharaan. Mereka ini beragam jenisnya, seperti Helder, Bulldog, Peking, Pomeranian, Poodle, Chihuahua, Mini Pincher, Papillon, Rootwieler, dan jenis lainnya. Anjing sangat suka bermain, sehingga kalau kamu melemparkan sesuatu, mereka akan berlari dan menangkapnya. Makanannya adalah daging, tulang, dan pakan anjing. Anjing tergolong hewan yang suka bersosialisasi, maka tidak heran jika banyak yang memeliharanya. Dan hewan ini banyak yang mengatakan merupakan hewan yang paling setia kepada majikannya.

2.      Kucing

Sama halnya dengan anjing, kucing juga sangat popular dikalangan hewan peliharaan. Mereka juga beragam jenisnya, seperti Persia, Angora, Bengal, Birman, Bambino, Tiffanie, Ceylon, dan jenis lainnya. Hewan ini popular dipelihara karena kelucuan, keunikan dan kecantikannya. Kesukaan kucing adalah bermain bola, ia akan berlari dan melompat ketika bola tersebut bergerak-gerak disekitarnya. Makanan kesukaan si kucing adalah ikan, daging, dan pakan kucing. Tidak jarang, seseorang rela mengeluarkan banyak biaya demi hewan peliharaan ini.



3.      Kelinci

Kelinci merupakan hewan herbivora. Hewan ini cukup sulit dipelihara, kamu harus memeliharanya dengan benar, kelinci tidak tahan terhadap cuaca dingin, ia akan cepat terserang demam jika ia kedinginan. Kelinci bisa hidup sampai 5 tahun jika kamu memeliharanya dengan benar. Makanan mereka tergolong mudah, meraka suka makan sayur-sayuran terutama wortel. Banyak orang yang memelihara kelinci karena kelucuannya dan bulunya yang indah.

4.      Marmut

Marmut banyak dipelihara karena penampilannya yang unik dan lucu. Namun, marmut berbentuk menyerupai tikus sehingga banyak pula orang geli dan takut untuk memeliharanya. Marmut juga dikenal dengan hewan yang lincah. Oleh karena itu, kamu yang memelihara marmut dapat mengikutsertakannya dalam sebuah perlombaan lari. Marmut juga bisa dibawa kemana-mana. Kamu cukup menaruhnya di kantong bajumu atau ditasmu.



5.      Landak Mini

Landak mini tergolong hewan mamalia. Hewan ini dapat dikenali dari duri di badannya. Bila kita sudah terbiasa memegangnya, maka duri-durinya tidak akan terasa sakit. Landak mini memiliki sifat “nocturnal” atau aktif pada malam hari, sedangkan pada siang hari mereka cenderung menyembunyikan dirinya ditempat-tempat gelap. Landak mini merupakan  hewan insectivora atau pemakan serangga, namun Landak Mini dapat pula diberikan pakan kering anjing dan kucing.



No comments:

Post a Comment